Kembali Hadir, Event Developer Baparekraf Developer Day 2024
22 Feb 2024

Kembali Hadir, Event Developer Baparekraf Developer Day 2024


Kembali Hadir Event Developer Terbesar di Indonesia, Baparekraf Developer Day 2024!

Kemenparekraf/Baparekraf kembali hadir untuk memberikan angin segar bagi para pengembang talenta, sebagai upaya untuk mengaktifkan kembali ekonomi, khususnya pada bidang kreatif dan digital.

Sebagai acara tahunan sejak 2016, Baparekraf Developer Day sukses diselenggarakan dan menarik perhatian puluhan ribu talenta digital di Indonesia dalam naungan BEKRAF (Kini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) dan didukung penuh oleh Dicoding sebagai platform pembelajaran pemrograman online di Indonesia.

Tahun 2024 ini, Kemenparekraf/Baparekraf kembali menggelar Program Pengembangan Talenta Digital Kreatif melalui event akbar bertajuk Baparekraf Developer Day (BDD)

Kegiatan BDD tahun ini akan diisi oleh pemaparan wawasan teoritis maupun praktis dari para praktisi handal di bidang Android, Front-End, Machine Learning, Multi-Platform, Back-End, serta Data Science. Seluruh pemaparan tersebut akan dikemas dalam sesi inspirasi dan talkshow

Event Baparekraf Developer Day 2024 (Workshop) 

Event BDD 2024 akan mengangkat tema Bridging the Digital Skills Gap: Paving the Way for Digital Indonesia. Event ini bersifat gratis dan akan diselenggarakan secara offline pada Sabtu, 9 Maret 2024 di Pullman Bandung Grand Central, Bandung, Jawa Barat.

Melalui event ini, para developer berkesempatan belajar, sharing, dan diskusi langsung dengan berbagai ahli di dunia IT. Terdapat beragam rangkaian acara dan enam (6) sesi track yang akan dimulai dari pukul 09.00 hingga 17.30 WIB. Event ini akan dibuka dengan sambutan dari Kemenparekraf dan Dicoding dan talkshow menarik mengenai perkembangan teknologi di pemerintahan dan industri. Serta ada pula beragam sesi seminar yang dibagi dalam 6 topik pembahasan yaitu; Android, Front-End, Machine Learning, Multi-Platform, Back-End, serta Data Science.

Sederet narasumber adalah para pakar di bidangnya. Mereka adalah para engineer dan praktisi tersertifikasi dari berbagai unicorn, perusahaan teknologi, perusahaan multinasional, komunitas, dan usaha rintisan.

Kuota event ini terbatas! Maka dari itu, pastikan kamu segera mendaftar. Jangan lupa bagikan informasi event ini ke komunitasmu ya!

Syarat menjadi peserta event BDD 2024:

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Terbuka bagi seluruh kalangan dan usia.
  • Bersedia hadir di Pullman Bandung Grand Central, Bandung, Jawa Barat pada Sabtu, 9 Maret 2024.
  • Tertarik dengan salah satu track topik yang akan dibahas.

Spesial tersedia copy materi/slide, serta sertifikat bagimu yang daftar dan menghadirinya. 

Mari daftar pada Event BDD 2024 melalui halaman dicoding.id/bdd2024 

Seluruh kegiatan ini bersifat GRATIS!

Cek informasi lebih lanjut mengenai program ini akan disampaikan melalui kanal sosial media Dicoding (IG: @dicoding; FB: @dicoding; Twitter: @dicoding; Youtube: Dicoding Indonesia).